Wednesday, November 9, 2016

Melihat kemajuan suatu Kota dari pasar dan harga barang serta jasa.


Melihat kemajuan suatu daerah dari pasar dan harga barang dan jasa. Kalau saya berkunjung ke suatu kota yang belum pernah saya kunjungi maka hal pertama yang menarik perhatian saya adalah pasar kota tersebut. Mengunjugi pasar sebuah kota dapat membawa kita pada suatu pengalaman kecil mengenai masyarakat kota tersebut melalui interaksi jual beli di suatu pasar. Banyak hal yang menarik yang bisa kita temukan dari sebuah pasar, para pedagang, cara berjualan, jenis ragam kuliner serta masih banyak hal lain yang kita bisa lihat di dalam sebuah pasar.

Selain keramain sebuah pasar kita juga dapat membandingkan harga harga dari barang dan jasa yang ditawarkan sekedar untuk membandingkan harga harga barang dan jasa dari kota asal kita. Apakah barang dan jasa ditawarkan lebih mahal atau lebih murah dari kota asal kita. Jadi kita bisa sedikit bersiap siap berapa sebainya uang yang kita bawa dalam kantong kita.

Pasar yang ramai serta harga yang terjangkau merupakan indikator menarik dari sebuah daerah, pakah daerah/kota yang kita kunjungi ini kota yang rame dan maju atau kota yang kurang maju. Pasar memberikan informasi bagi kita mengenai minitur sosial budaya warga kota. Sehingga waktu yang kita habis di dalam pasar akan membawa kita untuk memahami masyarakat kota yang kita kunjungi.

Jadi kalau anda berkunjung ke suatu kota yang belum pernah anda kunjungi maka jangan lupa kunjungilah pasar kota tersebut, pasti akan sangat menarik dan menambah wawasan kita menegani kota yang kita kunjungi, kemudian juga kita akan dapat membandingkan harga harga barang dan jasa yang ditawarkan di pasar tersebut, sehingga kita tahu kisaran umum harga harga.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts