Sunday, November 20, 2016

Dengan Kelas Maya dan e Raport Menuju Indonesia Hebat


Perkembangan dunia pendidikan kita dewasa ini memasuki era baru. Mengapa demikian karena dunia pendidikan telah memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi untuk membantu proses belajar mengajar dari pendataan dengan data pokok pendidikan, kemudian pengembangan kelas maya sampai pada penggunaan e raport sebagai sarana pelaporan kemajuan siswa.

Kelas maya di kembangkan  melalui halaman web Rumah belajar milik kemendikbut. Kelas maya memberi ruang bagi guru dan siswa untuk belajar secara daring atau online. Setelah diadakan pelatihan banyak guru yang antusias dengan kelas maya milik kemendikbud ini. Sekalipun masih banyak kelemahan dari kelas maya ini namun kelas maya membuka mata para guru melihat bagai mana proses berlangsungnya sebuah kelas onlie.

Kelas maya mengajarkan kepara guru bagai mana mengelola kelas serta menampilkan bahan ajar secara online dengan mudah. Kelas maya juga mengajarkan kepada siswa untuk mengikuti bagaimana prosedur mempelajari sebuah kelas maya, apa saja langkah dan tahapan yang harus dilakukan siswa agar dapat belajar pada kelas maya.

Kemudian perkembangan berikutnya kurikulum K 13 menggunakan e raport untuk kemajuan hasil belajar siswa. Sekalipun e raport ini sangat baru namun pada semester ganjil 2016/2017 ini sudah lamgsung di terapkan.  Diharapkan kedepan dunia pendidikan Indonesia dapat lebih bersaing dengan negara negara lainnya sehingga kuat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts