Tuesday, October 11, 2016

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay

Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru baik kemampuan profesional maupun kemampuan pedagogik. Nilai rata-rata UKG 2015 adalah 5,33 sedangkan batas KKM UKG 2015 adalah 5,5. Dilihat dari hasil UKG 2015 dapat dikatakan bahwa guru guru di Indonesia belum mencapai ketuntasan minimal. Oleh karena itu Apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghadapi UKG 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Apa saja yang dapat kita lakukan untuk menghadapi UKG 2016 agar nilai UKG mencapai KKM 6,5. Tentu saja banyak hal yang dapat kita lakukan perlu di ingat bahwa soal mencakup kemampuan profesional guru dan penegtahuan pedagogik guru dalam mengajar.

Jika kita inggat soal soal UKG 2015 maka kita dapat membahas soal soal tersebut bersama rekan guru lain atau bersama rekan guru yang lebih tinggi nilai UKG.

kita Bisa mempelajari seluruh materi bidang studi dari kelas satu sampai kelas tiga untuk tingkat SMP maupun SMA. Karena soal profesionalisme berasal dari materi bahan ajar dari kelas satu sampai kelas tiga.

Berikutnya kita mempelajari bahan bahan pedagogik yang berasal dari materi kurikulum K13 yang sedang dilaksanakan sekarang ini. Kita harus mengerti dan memahi apa itu Kurikulum K13 dan apa dan bagaimana inplementasinya dilapangan. Soal pedagogik akan berasal dari materi diatas.

Kita juga harus mempelajari materi teknologi informasi. materi ini juga menjadi bahan ujian dari UKG oleh karenanya kita juga harus memahami beberapa istilah seperti email, internet, broser sereta beberapa istilah lain yang berhubungan dengan aplikasi word serta excel.

Apabila kita sudah mengusai materi bahan ajar dan materi Kurikulum maka kita dapat mencoba menjawab beberapa soal UKG yang bisa diakses secara online. dengan latihan yang cukup maka kita Insya Allah Akan Dapat menajawab soal soal UKG dengan lebih baik dan dengan nilai yang lebih tinggi dari UKG 2015 semoga.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts