Monday, October 17, 2016

Dirgahayu Kota Langsa ke 15

hermandaulay


Hari ini Kota Langsa berusia 15 tahun. Setelah ditetapkan sebagai Kota Madya Langsa pada 17 Oktober 2001. Umur 15 tahun bagi sebuah kota masih merupakan umur yang amat belia. Setelah berpisah dari Kabupaten induk Aceh Timur dimana menjadi Kota Madya Langsa. Kota langsa tumbuh dan berkembang sebagai kota perdagangan dan transit baik dari Kota Medan ke Banda Aceh atau sebaliknya dari Banda Aceh ke Medan.

Perkembangan Kota Langsa semakin menampakan wajah modren sebuah kota perdagangan. Kota Langsa tampak cantik dimalam hari dihiasi oleh lampu lampu aneka warna. Disisi lain Dari segi pembagunan Fisik nampak tidak menampak perkambangan yang berarti keadaan banguna sekarang nyaris sasma seperti 5 tahun yang lalu. Hal lain banyak kita jumpai usaha pemerintah kota dalam menghijaukan kota dengan pohon dan tanaman bunga, sebagai warga kota tentu kita senang saja.

Sebagai warga kota berharap perkebangan kota didasari oleh rencana tata ruang kota (RTRK) yang jelas yang dapat di ikuti oleh seluruh komponen masyarakat. Hendaknya RTRK di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat jangan hanya dijadikan dokumen saja.

Mengingat kawasan Kota Langsa memiliki sejarah banjir maka diharapkan pemerintah mampu mengaktisipasi keadaan tersebut. Sekarang saja apabila hujan sebentar kawasan pertokoan sudah terkenang banjir. karena draenase yang kurang baik.

Lapangan pekerjaan yang menonjol di kota langsa adalah sektor informal artinya rakyat mengusahakan sendiri lapangan pekerjaan dengan berjualan itupun banyak digusur, tanpa bisa mereloksi ke kawasan mana mereka dapat berjualan.Ada kontra diksi antara keindahan kota dengan kegiatan ekonomi rakyat yaitu berdagang. Apabila pemerintah belum mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang cukup biarlah mereka berjualan mencari nafkah hidup. Bina para pedagang serta berilah mereka tempat jualan yang cukup baik.

Semoga HUT ke 15 Kota Langsa ini masyarakat akan merasakan manfaat yang lebih baik baik dari segi ke indahan maupun tambahan ekonomi karena pesatnya pembagunan kota. Masyarakat berharap banyak kota Langsa menjadi Kota Modren yang memperhatikan  perkembangan ekonomi masyarakat.

Dirgahayu Kota Langsa ke 15 seemoga kedepan lebih baik lagi

#hut #kotalangsa  #ke15  #tataruangkota #relokasi
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts