Sunday, October 16, 2016

Pungli ayo kita Rekam dan jangan lupa sebarkan

hermandaulay

Beberapa hari belakangan ini istilah pungutan liar atau sering disebut pungli lagi santer dibicarakan baik di  tv, media sosial maupun para netizen, Apa pasalnya karena Pak Presiden Jokowi menyatakan akan memberantas yang namanya pungli. Sudah sering kita dengar cerita bagaiman untuk mengurus sesutu kita harus mengeluarkan uang hanya untuk urusan satu lembar surat saja entah di kantor maupun di unit pelayanan. Rasanya apapun yang kita urus di negeri ini sudah jamak harus disertai dengan uang pelicin.

Untuk mengrus kepentinagn kita baik berupa surat maupun layanan yang diberikan oleh pemerintah kalau mau urusannya selesai dengan cepat maka kita harus membayar. Kalau tidak jangan harap surat kita akan segera dikerjakan, kecuali kita kenal orang dalam. Belum lagi kadang kadang kita tidak tahu prosedur yang berbelit belit yang apabila kita urus sendiri yang salah inilah yang salah itulah jadi urussan kita engak selesai selesai. Banyaklah tingkah pola petugas yang akan kita hadapi dalam mengurus keperluan kita.

Kata orang sikap prilaku seperti itu memang sudah sangat berurat berakar dikalangan petugas dikantor kantor pemerintah. Masalah psungli ini bukan hanya dihadapi oleh masyarakat umum, namun PNS dari kantor yang berbeda tak luput dari keharusan bayar ini. Hampir setiap aspek kehidupan yang berhubungan dengan pelayan yang seharusnya geratis kita harus mendapatkanya dengan bayar bahkan orang mati pun harus bayar.

Pak Presiden Jokowi telah mulai dengan membentuk tim khusus Polri namun saya yakin kalau masyarakat tidak bantu maka sulit untuk bisa kita berantas. Lalu apa yang bisa kita lakukan, tentu ada masing masing kita punya hp berkamera sekalipun harus kita bayar cobalah kita rekam lalu kita upload ke youtube atau media sosial. Kalau itu kita lakukan secara masal tentu nanti akan menjadi suatu efek yang luar biasa bagi petugas yang sering melalukan itu, wajahnya akan sering tampil di youtube dan akhirnya akan tampil di tv. Oleh karena itu mari kita bantu Bapak Presiden Jokowi menghadapi pungli, mari kita rekam ulah petugas minta upeti.

#pungli #rekam #korups


Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts