Tuesday, October 25, 2016

Sebuah Cara Sederhana Memberikan Pelayanan Publik yang Paten Kepada Masyarakat oleh KUA Langsa Lama


Belum lama ini saya berteman dengan Akun FB yang bernama KUA Langsa Lama. Beberapa hari belakangan inii di update status akun tersebut ada yang menarik perhatian saya mengenai info pasangan yang akan menikah di kantor KUA Langsa lama. Awalnya saya hanya  sekilas memperhatikan informasi dari KUA Langsa Lama, namun lama ke lamaan saya merasa tertarik untuk melihat siapa ya yang akan menikah. Saya jadi teringat 14 tahun lalu waktu menikah di KUA langsa lama yang tempatnya jauh dekat pesantren MUQ Langsa, deg degkan apa pak KUA bisa dateng waktu acara akad nikah nanti, jadi stres sendiri.



Memanfaat kan halaman FB untuk informasi seperti ini ide yang sangat baik, selain gratis juga bisa menjangkau seluruh masyarakat. Untuk kota Langsa yang baru menerapkan informasi publik seperti ini baru KUA Langsa  lama saja yang saya tahu yang lain belum. informasi seperti akan membantu masyarakat untuk memperoleh info yang lebih cepat dan akurat, dan bagi calon pengatin sendiri akan memperoleh suatu kepastian mengenai pelaksanaan acara akad nikah sehingga bisa bersiap diri lebih baik lagi.

Model pelayanan publik kreatif seperti KUA Langsa Lama ini patut di acungi jempol karena ada niat transparansi serta akuntabel tentang jadwal orang yang akan menikah sehingga pasangan penganti yang akan menikah bisa mendapatkan kepastian jadwal. 

Diharapkan pelayanan publik lain juga dapat melakukan inovasi teknologi agar pelayanan yang mereka berikan bisa diketahui oleh masyarakat. DIHARAPKAN RSUD LANGSA dapat mencontoh KUA Langsa lama ,misal dalam masalah INFORMASI DARI RSU LANGSA Mengenai berapa Jumlah Tempat tidur kosong serta kamar kosong yang tersedia saat ini, jadi masyarakat tahu bisa rawat inap atau tidak di RSUD Langsa melalui FB kalaupun tidak setidaknya RSUD Langsa memiliki papan informasi mengenai ketersedian tempat tidur, kamar, serta Dokter yang sedang bertugas. Semoga bermanfaat.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts