Thursday, October 13, 2016

Tips Cara Cek SKTP Semester 2 tahun 2016

hermandaulay

Rekan guru sertifikasi dan operator sekolah resah karena sampai dengan saat ini Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru belum juga keluar. Pengumuman penerbitan SKTP biasanya dapat kita lihat pada info GTK namun saat ini link pada info GTK tidak dapat kita buka. Guru tidak dapat memantau apakah data mereka pada sistem Dapodikdasmen telah sesuai di input oleh opereator sekolah, terutama masalah jam mengajar. Karena sekarang ini Kurikulum yang digunakan adalah K 13 yang membedakan adanya mata pelajaran peminatan dan lintas minat. Pada Aplikasi Dapodikdasmen masih banyak hal yang menimbulkan masalah dalam pengiputannya antara lain tugas tambahan yang diakui oleh sistem. Pada SKTP semester 1 kita dapat memantau apa saja yang telah di input oleh operator sekolah sehingga pada akhirnya data kita dinyatakan valid dan sah sebagai penerima tunjangan.

Setelah membuka link Info GTK ternyata link tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi untuk mengecek SKTP guru sertifikasi semester 2. Link info GTK memberikan beberapa informasi mengenai guru dari informasi pribadi, informasi status kepegawaian guru, informasi pangkat golongan, informasi sertifikasi serta yang paling penting informasi kelas serta jam mengajar. Ada juga informasi tugas tambahan bagi guru tertentu.

Setelah link Info GTK tidak dapat memberikan kita informasi seputar SKTP, muncul informasi bahwa SKTP semester 2 telah terbit di beberapa daerah kabupaten kota. Darimana terbitnya SKTP tersebut terjata bersasal dari informasi aplikasi Sitem Tunjangan (simtum) operator Dinas pendidikan kabupaten kota masing masing


Sebaiknya operator bisa menghubungi  operator simtum dinas pendidikan kabupaten kota masing masing apabila terdapat kesalahan dalam data dapodik dapat diperbaiki segera. Karena dengan penerbitan SKTP semester 2 melalui aplikasi simtum operator dinas maka guru tidak dapat memantau masalah data apa yang tidak beres, atau masalah masalah lain yang ditimbulkan oleh penerapan kurikulum k13. semoga bermanfaat.

#sktpsemester2, #gurusertifikasi


Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts