Monday, October 10, 2016

Tips Menjadi Konsumen Pintar dengan Cari yang paling murah, aman, dan terpercaya

hermandaulay



Menjadi konsumen pintar dalam berbelanjan, Konsumen selalu ditawarkan berbagai jenis dan ragam barang dan jasa baik melalui penawaran langsung maupun melaui iklan, Banyak Barang dan Jasa yang ditawarkan membuat kita sebagai konsumen bingung barang apakah yang akan kita beli ?. Sebagai konsumen tentulah kita harus pintar dalam memilih barang dan jasa yang akan dibeli. .Bagaimana tips menjadi konsumen pintar ?

Sebagai konsumen kita dihadapi oleh banyak pilihan barang dan jasa. Konsumen dituntut untuk jeli dalam memilih dan membeli barang dan jasa yang akan digunakan. Namun pada kenyataan tidaklah mudah bagi konsumen pintar karena waktu konsumen sangat sedikit dalam memutuskan  dan informasi barang dan jasa yang tersedia terbatas yang bisa didapat oleh konsumen.

Asimetris informasi adalah hal yang dihadapi oleh konsumen dewasa ini. Asimetris informasi sendiri adalah tidak simetrisnya informasi yang dimiliki oleh konsumen mengenai baranng dan jasa yang disediakan oleh produsen melalui pasar. Untuk menjadi konsumen pintar tentu saja kita konsumen harus memiliki informasi yang simetris mengenai barang dan jasa yang akan kita beli.

Beberapa tips menjadi konsumen pintar antar lain

Cari Harga barang yang Paling Murah
Konsumen dapat mencari informasi mengenai harga barang dan jasa yang akan dibeli baik secara langsung datang ke toko toko atau dapat juga mengunakan mensin pencari informasi seperti mbah google. sediakan sedikit waktu untuk anda mencari tahu mengenai informasi harga dari barang / jasa yang akan anda beli. Jangan beli barang murah namun memiliki kualitas barang yang jelek. Barang dan jasa yang bermasalah terkadang juga dijual dengan harga murah. Jadi jangan terpikat semata dengan harga barang yang murah, teliti sebelum membeli. 

Aman
Barang dan jasa yang akan kita beli apakah aman untuk kita konsumsi, misal ikan berformalin, mie berformalin, tidak aman untuk kita konsumsi. Konsumen harus tahu barang jasa yang akan dibeli dibuat oleh produsen terpecaya dan aman untuk dikonsumsi

Terpecaya
Barang dan jasa yang tersedia begitu banyak jenis dan ragamnya. Konsumen pintar harus membeli barang dan jasa terpecaya sehingga konsumen akan mendapatkan barang dan jasa sesuai dengan harga yang dibayar. 

Demikian beberapa tips menjadi konsumen pintar sehingga uang yang dikeluarkan sesuai dengan barang/jasa yang akan di dapat oleh konsumen. Jadilah konsumen pintar 



Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts