Tuesday, November 29, 2016

Mendukung Moratorium Ujian Nasional 2017

Ujian Nasional 2017 kabarnya akan dihentikan sementara atau moratorium UN 20017 oleh Menteri Pendidikan Prof Muhajir. Timbul pro kontra mengenai apakah ujian nasional di hentikan atau di lanjutkan. Berita ini membuat sebagian kalangan menyambut baik dan berharap dapat terlaksana terhadap penghentian ujian nasional 2017. Artinya pada tahun 2017 nanti ujian nasional ditiadakan kelulusan siswa dipulangkan kewenangannya pada masing masing sekolah.

Saya juga berharap ujian nasional ini dihentikan selain karena sudah dilarang oleh Makamah Konsitusi juga membawa banyak dampak lain terhadap sekolah maupun kegiatan belajar mengajar pada siswa kelas akhir. Banyak siswa hanya fokus pada mata pelajaran UN saj, sedangkan mata pelajaran lain mereka cuek saja. Belum lagi masalah anggap sepele terhadap para guru, karena biasanya para siswa merasa bisa lulus dengan mudah.

Bagi saya penghentian ujian nasional ini merupakan kesempatan untuk mengemblikan marwah sekolah dan guru. Sehingga siswa akan lebih bersungguh sungguh terhadap semua mata pelajara. siswa akan lebih hati hati ketika meyelesaikan kelas akhirnya. Kemudian siswa akan mempersiapkan diri lebih baik secara mandiri guna mengahadapi seleksi masuk perguruan tinggi negeri.Semoga Ujian nasional dapat dihentikan dan dicari alternatif lain yang lebih berpihak kepada sekolah dan guru.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts