Monday, August 29, 2016

Relokasi yang Gagal Ke Bangunan Pasar Baru di Krungkukuh

hermandaulay
dok.pri 

Melaksanakan suatu pembangunan lebih mudah dari pada mengurus orang yang menempati bangunan apalagi bangunan pasar, Maksud hati pemerintah menata tempat berjualan dengan lebih baik dengan bangunan yang lebih bagus, namun entah bagaimana ceritanya bangunan yang dibiyai dengan anggaran ratusan juta  hanya menjadi monumen tanpa penghuni dan mulai rusak sebelum dipergunakan, ada beberapa kali upaya untuk memindahkan para pendagang ke tempat yang baru ini namun selalu ditolak oleh para pedangang dengan berbagai alasan yang tidak dilalui orang lah, sepi, dan banyak lagi alasan lain.

dok.pri

Bangunan pasar yang baru ini permanen dengan lapangan yang sangat luas serta akses yang tidak terlalu jauh dari jalan secara umum sudah memenuhi syarat yang diminta oleh para pedagang namun masih juga pedagang tidak mau pundah.

dok.pri

Apakah waktu dibangun pasar baru ini para perencana proyek pembangunan pasar ada membuat pendekatan pada para pedangan ini, ada para perencana bertanya apa yang diinginkan oleh para pedagang, apa yang sebenarnya pedagang inginkan, atau bangunan pasar yang bagai mana yang disukai pedagang, sehingga ketika sudah dibangunan waktu pemindahan dapat dilakukan dengan baik.

Saya banyak menjumpai kasus kasus model seperti ini, sudah dibangun kemudian terbengkalai kareana tidak mau ditempati para pedaang, dibanyak tempat hal seperti ini terjadi padahal dibangun dengan mengunakan dana APBN, maupun APBD sunguh sangat disayangkan kalau sudah terjadi hal semacam ini uang yang sudah dikeluarkan sia sia tidak bermanfaat.

Apakah itu akibat Perencanaan yang gagal atau ada kesalahan kesalahan yang lain saya tidak tahu mungkin lebih baik pada proyek pembanguan seperti pasar dilibatkan para ilmuan sosial agar dapat diantisipasi masalah masalah yang timbul kemudian karena terjadi penolakan relokasi







Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts