Thursday, August 18, 2016

Perlombaan Peringatan HUT RI ke 71

Hermadaulay

Kemarin kita menyebutnya sebagai tujuhbelas agustusan, dimana kegiatan diisi dari tatptu tegah malam kemudian dilanjutkan pagi hari dengan mengikuti upacara bendera, setelah itu barulah dilapangan upacara akan digelar lomba panjat pinang serta lomba lomba lain untuk peserta upacara. Setelah selesai kemudian para peserta upacara kantoran akan makan bersama disuatu tempat rumah makan.

Di Gampong acara tujuhbelasas agustusan dimulai selepas juhur sampai sore hari, dulu pada masa komplik acara tujuhbelas agustusan ini hampir tidak ada di pergampungan karena rawan keamanan. Namun  sekarang dapat kita nikmati hampir rata gampong bendera berkibar dan kemudian dimeriahkan dengan acara perlombaan dari panjat pinang, lomba makan kerupuk, main kelereng, loncat goni serta masih banyak lomba lain.

biasanya karnaval diadakan namun waktunya tergantung daerah masing masing, tahun ini acara karnaval dibanyak daerah dilaksanakan satu hari setelah tujuhbelas agustusan, dalam karnaval biasanya siswa siswi mengenakan pakaian adat dari seluruh provinsi. Siswa siswi sangat senang mengikuti acara karnaval ini sekaligus bangga mengenakan pakaian adat daerah tertentu. Disepanjang jalan yang dilewati peserta karnaval rame oleh para penonton terutama keluarga peserta pawai untuk melihat sang buah hati pawai.

metuah
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts