Tuesday, August 30, 2016

Pemimpin Hebat

hermandaulay

Aktivitas kantor berjalan biasa biasa saja malah cenderung kehilangan gairah dan stagnan, bekerja tanpa target dan tujuan. Bekerja tanpa target tentulah tidak mengairahkan dan tidak membahagiakan, padahal kantor dihuni oleh manusia - manusia berbakat luar biasa, bisakah aktivitas kantor kembali bergairah dan manusia berbakat dapat digerakan untuk mencapai tujuan ?

Tentu saja kunci dari aktivitas kantor adalah bagaimana pimpinan mampu mengerakan sumber daya yang ada dan dimilikinya agar kantor kembali bergairah dan bekerja kembali menyenangkan dan membahagiakan, Pemimpin yang pintar secara emosional akan dapat mengerakan sumber daya yang dimiliki agar orang orang serta aset dapat mengitu segala perintah dan arahannya, tentu ini bukan suatu hal yang mudah untuk orang orang bersedia mengerjakan apa yang kita ingginkan, sekalipun kita memiliki sk pengangkatan maupun kita memiliki deking yang kuat.

Mengerakan orang agar mau melaksanakan apa yang diinginkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai tujuan organisasi memerlukan tekni dan pendekatan yang harus dimilki oleh seorang pemimpin, teknik merupak suatu keterampilan yang tidak pernah diajarkan secara teori dikampus manapun di dunia ini, oleh karena itu ditunjuk jadi pemimpin memang mudah namun mengerakana orang melakukan perintah kita itu satu hal yang berbeda.

Pemimpin yang ditunjuk karena koneksi merupakan bentuk kekejaman politik atas profesionalisme pekerjaan, orang yang ditujuk karena kedekakan merupakan penyakit dari perkoncoan awal dari kehancuran organisasi kantor, pemimpin yang ditunjuk bukan berdasar meritisme merupakan pengikaran terhadap tataperaturan yang dibaggun dalam manusia beradap, tak heran kantor sakit dan awut awutan seperti tidak punya gairah itulah akar permasalahannya.

metuah
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts