Thursday, September 15, 2016

Penggusuran suka rela ala Kota Langsa

hermandaulay




Penggusuran bukan hanya terjadi di Ibukota Jakarta namun tengah juga berlangsung di Kota Langsa. Pengusuran ini terjadi di sepanjang jalan rel kereta api yang melintasi kota langsa sepanjangn jalur rel di dipenuhi oleh bangunan warga, baik rumah, kedai, ruko, serta berbagai jenis bangunan lain. 


Yang menarik penggusuran ini dilakukan sendiri oleh warga, warga membongkar dengan suka rela bangunan yang didirikan mereka saya mendengar mereka mendapat uang kerohiman sebesar Rp 3000.000,00 dan tempat relokasi baru. 


Biasanya penggusuran berlangsung dengan ricuh dan terjadi bentrok masa yang kadang kadang sangat mengerika, namun kita lihat bahwa pengusuran di kota Langsa berjalan aman damai serta tanpa kericuhan. Penggusuran berlangsung sejak beberapa hari sebelum hari raya adha. 


Penggusuran sedang berlangsung demi terciptanya ruang publik yang lebih indah, setelah digusur lahan yang tersedia dapat digunakan untuk kepentingan umum.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts