Monday, September 19, 2016

Telah Beroperasi Toko ritel Alfamart di Kota Langsa

hermandaulay



Langsa menuju kota urban mulai terwujud dengan makin banyak beropersi toko ritel berjaringan luas di Indonesia.Toko ritel Alfamart telah beroperasi di kota Langsa tepatnya di Jalan Sudirman. Sebelum toko Alfamaret maka telah beroperasi terlebih dulu toko ritel Indomaret. Hadirnya kedua toko ritel modren di Kota Langsa meramaikan nuansan langsa kota perdagangan yang rame dan maju. Tetntu saja kedua toko ritel tersebut bersaing merebut hati konsumen kota langsa dengan harga dan pelayanan yang lebih baik bagi warga kota langsa.

Dengan hadirnya toko ritel Alfamart di kota langsa ini menunjukan bahwa adanya indikasi ekonomi yang cukup baik bagi investor untuk berusaha. Biasanya perusahan ritel seperti Indomaret dan Alfamart akan mengadakan survey pasar dan ekonomi terlebih dahulu sebelum membuka gerai atau toko, biasanya perusahan induk ritel akan menjanjikan keuntungan diatas 10 % bagi rekanan yang membeli nama mereka atau mereka beroperasi langsung tanpa rekanan.

satu sisi saya merasa senang dengan hadirnya toko ritel modren ala Alfamart dan indomaret ini karena sebagai konsumen kita diberi banyak pilihan baik pilihan pelayanan maupun harga harga yang ditawarkan yang dikatakan lebih murah (mungkin perlu hati hati dalam kata murah ini bisa saja juga lebih mahal dari harga toko biasa). Kemudian kita bisa menikamti sambutan selamat datang dan senyuman dari pegawai toko serta sejuknya toko karena berpendingin ruangan serta suasana bersih dan nyaman biarpun kadang harus antri dikasir.

Disisi lain saya merasa kawatir juga dengan nasib spedagang pedagang eceran serta toko toko kecil yang banyak betebaran di Kota langsa ini. Tentu saja mereka akan merasakan imbasnya akaibat beroperasinya toko ritel modren, belum lagi swalyan swalayan yang dioperasikan oleh pengusaha lokal seperti toko aderata dan toko toko lainnya. Tentu ini akan menambah semakin sengitnya kondisi pasar ritel di Kota Langsa.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts