Tuesday, September 13, 2016

Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban Di Masjid Syuhada Kampung Meutia Langsa

hermandaulay

Kampung Meutia Langsa tahun ini memotong 15 ekor sapi sebagai hewan korban tahun ini. Sapi sapi diperoleh dari korban perorangan maupun dengan ikut tabungan hari raya kurban yang dilaksanakan oleh Iman Masjid Syuhada kampung Meutia langsa. Dengan adanya kegiatan tabungan kurban maka didapat lebih banyak keluarga yang bisa berkurban serta juga diperoleh hewan kurban yang lebih banyak sehingga dapat dibagikan kebanyak masyarakat.



Upaya menorganisir pelaksanaan hewan kurban dengan mulai diadakan tabungan hewan kurban disambut baik oleh masyarakat sehingga hewan kurban tahun ini cukup banyak mencapai 15 ekor sapi, model tabungan hewan kurban tahun ini cukup baik dan berhasil dalam mengerakan pontensi masyarakat untuk terlibat sebagai orang yang ikut berkurban dengan cara menabung, semoga cara yang baik ini dapat terus dilaksanakan ditahun tahun yang akan datang sehingga sapi yang terkumpul akan lebih banyak lagi nantinya dan orang yang diberi juga akhirnya kakna jauh lebih banyak lagi.


Pemotong hewan kurban di lakukan oleh tengku Marzuki pemotongan dimulai jam 8 pagi selesai jam 11 siang namun pemotongan serta pembagian masih terus dilakukan oleh panitia pelaksana kurban 1437 H. Pemotongan berjalan dengan lancar, setelah selesai nanti tinggal dibagikan kepala pemilik kupon serta kepada para pengorban sendiri mendapat 3 tumpuk daging korban.


Semoga semua amal ibadah melalui hewan kurban yang telah diniatkan dan dilaksanakan oleh masyarakat kampung mutia langsa tahun ini dapat menjadi amal sholeh dan diterima disisi ALLAH  dan memperoleh keberkahan dari ALLAH aamin.
Share:

1 comment:

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts