Friday, September 30, 2016

Pelajar di Warnet Main Game Online, haruskah kita Larang ? atau biarkan saja toh uang mereka sendiri ?

hermandaulay

Warung internet cukup banyak di kota langsa hampir di setiap kampung terdapat warung internet apalagi warung internet yang buka didaerah pertokoan disekitar dalam kota langsa. Warung internet adalah sarana yang baik untuk mencari informasi bagi orang yang tidak punya komputer dan jaringan internet sendiri, namun seiring makin banyanya hp pintar yang mampu menjalankan aplikasi google maka kebutuhan akan informasi pun sudah dapat terpenuhi oleh hp pintar seharga Rp 500.000 ,00 saja.

Maka warung internet pun sekarang berubah fungsi tempat main game online, dimana warung internet meyediakan fasilitas komputer dan jarimgan internet untuk bermain game online. Game online merupakan permainan game melalui komputer yang terhubungan dengan jaringan internet. Jadi orang bisa saja bermain game dengan orang dari berbagai daerah maupun negara. Game online yang populer adalah game online fifa untuk sepeak bola dan masih banyak lagi jenis permainan online lain yang tentu saja sangat asik untuk dimainkan.

Dalam bermain game online selain asik tentu saja pemain akan mendapat keuntungan lain apabila mahir bermain game misalaya point yang banyak yang nantinya bisa kita jual kepada orang lain. selain poin ada juga tingkatan level yang dapat juga kita jual kepada oarang lain. Jadi selain asik ada juga faktor pendorong ekonomis yang menyertai permainan game online.

Warnet game online di kota langsa kalau diperhatikan dipenuhi oleh para pelajar dari pagi hingga malam hari, malah ada juga yang beroperasi 24 jam dengan biaya yang lebih murah kalau main game ditengah malam sampai menjelang subuh. Biarpun yang main game onlinemini tidak ada yang pakai baju seragama sekolah namun dari usia mereka patut dicurigai mereka adalah pelajar. Para pemain game ini berjam jam ada di warnet menghabiskan uang jajan mereka di warnet.

Apakah orang tua mereka membiarkan saja mereka main game berjam jam daripada anak tersebut bikin ribut dirumah, apakah pemain game ini tidak perlu diawasi atau dikontrol game apa yang mereka mainkan ? apakah tidak berbahya membiarkan anak main game berjam jam untuk kesehatan mata dan fikiran mereka ?
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts