Friday, September 16, 2016

Ada Rasa dibalik Pengumuman Pesrta Sertifikasi Guru 2016

hermandaulay


Peserta sertifikasi 2016 baru saja diumumkan dihalaman http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php dan yang terpilih hanya 69.000 orang saja dari 500.000 orang guru yang masih belum sertifikasi hanya 13.8 persen saja sanggat sedikit sekali. Pengumunan dari halaman web sergur 2016 telah mencuatkan rasa gado dado dari ibu bapak guru  para calon peserta 2016. Ada yang marah, kesal, tidak puas dan berbagai ekspresi lain.

Mengapa demikian karena sebelum penggumuman ini pada akun masing masing guru semenjak di calonkan menjadi peserta sertifikasi 2016 semua berjalan hampir tanpa masalah, dari dinominasi di dinas, masuk nama dalam aplikasi, kemudian keluar notifikasi sudah verifikasi sampai sudah keluar A1 bahkan sudah siap siap beli koper untuk berangkat kerena di halaman web ada info sedang dilakukan finalisasi penempatan.

Namun tiba tiba setelah hari raya kembali menerima berita yang sangat tidak enak bagi rekan guru calon peserta bahwa ternyata yang akan ikut PLPG ada mereka yang memiliki Surat Keputusan mengajar baik dari pemerintah maupun yayasan sebelum 31 Desember 2005 saja sedangkan yang lain menunggu giliran ditahun yang akan datang.

Sudah habis banyak pikiran, tenaga, uang, serta harapan yang melambung tinggi akan bisa menerima tunjangan sertifikasi pada tahun 2017 lalu tiba tiba dimentahkan begitu saja dengan peraturan baru yang konon peraturan ini dibuat pada bula April  2016. Saya berharap rekan rekan sahabat guru calon peserta yang gagal berangkat tetap sabar dan semangat terus.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

hermandaulay. Powered by Blogger.

Ads Top

Featured post

Bersiap Diri Menghadapi UKG 2016

hermandaulay Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2016 akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Ujian kompetensi guru menguji kemampuan guru ba...

Total Pageviews

Blog Archive

Recent

Search This Blog

Comment

Business

Flickr Widget

Breaking News

Beauty

Text Widget

About Syed

My Photo
Ingin memahami sesuatu dengan baik

Formulir Kontak



Followers

Recent

Comments

Most Recent

Random Posts

Facebook

Follow US on Google+

Popular Posts